Tahun 2011 Lion Akan Terima 22 Armada

wingsair-agen.blogspot.com > berita > Tahun 2011 Lion Akan Terima 22 Armada

Tahun 2011 Lion Akan Terima 22 Armada -  JAKARTA- Lion Air memproyeksikan akan menerima 22 unit pesawat tahun ini. Pesawat itu terdiri dari 16 unit pesawat Boieng 737-900ER dan enam pesawat ATR 72-500 untuk Wings Air.

"Seiring dengan bertambahnya armada maka kebutuhan akan tenaga penerbang, teknisi/mekanik dan awak kabin juga semakin meningkat. Karenanya kami meningkatkan sumber daya manusia juga," kata Direktur Umum Lion, Edward Sirait.

Melalui Lion Training Center dan Wings Flying School diharapkan mampu menyediakan tenaga-tenaga kerja yang berkualitas dan professional sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kamis (9/2) Lion Air menerima lulusan Lion Air Training Center dan Wings Flying School yang telah berhasil menyelesaikan masa pendidikan dengan baik.

Adapun peserta yang diwisuda hari ini adalah tujuh penerbang lulusan Wings Flying School Batch 1; 30 tenaga teknisi pesawat lulusan Basic Aircraft Maintenance Batch 1 dan 22 awak kabin lulusan Initial Training Flight Attendance Batch 88.

Selain itu, jelas Edward, Lion juga berinvestasi untuk menyediakan fasilitas dan sarana pelatihan merupakan bukti atas komitmen Lion Air terhadap pentingnya pelatihan untuk menunjang keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Dengan fasilitas yang semakin lengkap, diharapkan akan dihasilkan tenaga kerja yang baik dan berkualitas. Fasilitas dan sarana tersebut tentunya ditujukan dalam rangka meningkatkan kemampuan karyawan secara berkesinabungan dan sekaligus untuk menyediakan calon karyawan yang akan bekerja di perusahaan agar memenuhi standar yang berlaku," jelasnya.

Lion Training Center baru saja dilengkapi dengan fasilitas training yang baru yaitu satu simulator pesawat Boeing 737-900 NG, satu simulator pesawat ATR-72 500 serta sarana pelatihan Wet Drill bagi awak kabin yang digunakan sebagai simulasi pendaratan darurat di perairan.

Dengan demikian saat ini Lion Training Center memiliki dua unit simulator pesawat Boeing 737-900 NG, satu satu simulator pesawat ATR 72-500, dan satu unit simulator pesawat MD-Series. Adapun Wings Flying School (WFS) yang berlokasi di Cirebon Jawa Barat, saat ini telah memiliki 4 buah pesawat latih bagi calon pilot.

Disamping itu sedang disiapkan juga satu kawasan pelatihan yang lebih modern dan lengkap. Saat ini Lion Air melayani 3.033 penerbangan setiap minggunya, dan menerbangi 54 kota tujuan di seluruh Indonesia dan 5 kota tujuan regional/internasional.

Armada Lion Air saat ini berjumlah 63 pesawat, yaitu 44 Boeing 737-900 ER, 2 Boeing 747-400, 4 Boeing 737-300, 9 Boeing 737-400, dan 4 MD-90. Armada Wings Air berjumlah 15 pesawat, yaitu 10 ATR 72-500; 2 Dash-8; 3 MD-82. Total armada Lion Air dan Wings Air adalah 78 pesawat.

Sumber Berita :
http://www.tribunnews.com/2011/02/10/tahun-2011-lion-akan-terima-22-armada
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

wingsair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Wings Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Wings Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Wings Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...