Wings Air Buka Rute Malang—Denpasar

wingsair-agen.blogspot.com > berita > Wings Air Buka Rute Malang—Denpasar

logo [ wings air ]


MALANG: Maskapai penerbangan Wing Air–anak perusahaan Lion Air—akan membuka penerbangan rute Malang—Denpasar per-7 Maret 2011, sedangkan maskapai Sky Air berancang-ancang membuka rute Malang-Banyuwangi.

Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kol (Pnb) Novyanto Widadi, mengatakan izin dari Dephub dan Mabes TNI AU untuk Wing Air yang merupakan anak perusahaan dari Lion Air membuka penerbangan rute Malang-Denpasar-Malang telah terbit.

“Jadwal penerbangan Wing Air setiap hari, sedangkan jam keberangkatannya pukul 14.30,” kata Novyanto Widadi di Malang, hari ini.

Nantinya, lanjut dia, Wing Air akan menggunakan ATR 72 seri-500 dengan kapasitas 70 seat. Sedangkan dari Denpasar pesawat Wing Air berangkat pukul 13.40 WIT.

Kepala Bidang Teknis Kesalamatan Lalu-lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Malang Bambang Kartika, mengaku mendengar rencana Wing Air membuka penerbangan rute Malang-Denpasar-Malang.

Namun sampai saat ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Malang belum menerima tembusan terkait dibukanya penerbangan rute Malang-Denpasar-Malang. “Kami belum menerima tembusannya.”

Terkait rencana pembukaan rute Malang-Banyuwangi-Malang, menurut Novyanto, saat ini maskapai Sky Air tengah mengurus izin-izinnya ke Dephub maupun Mabes TNI AU.
Slot time yang dipilih Sky Air untuk rute Malang-Banyuwangi, menurut dia, masih belum tahu. Pasalnya izinnya belum terbit.

Terkait respon dari masyarakat terhadap pembukaan rute Malang-Denpasar-Malang, kata Branch Manager PT Haryono Travel Malang Erna Hastining, optimistis akan bagus, terutama pada akhir pekan dan musim liburan panjang.

Pasalnya Bali merupakan tujuan wisata yang banyak menjadi pilihan warga Malang dan sekitarnya. Selama ini banyak juga masyarakat yang ke Bali lewat Juanda Surabaya dengan membeli tiket di Haryono Travel.
“Tapi sayangnya Lion Air kelihatannya kurang promosi. Bahkan terkesan tidak ada promosi. Seperti penjualan tiket, tidak ada diskon. Tiket dijual Rp390.000-Rp700.000,”

Sampai saat ini, menurut dia, memang sudah ada pemesanan tiket untuk penerbangan rute dimaksud, namun jumlahnya masih belum banyak. Kelihatannya masyarakat masih menunggu keberlangsungan dari pembukaan penerbangan rute dimaksud.

Sedangkan untuk pembukaan penerbangan rute Malang-Banyuwangi, kata dia, kalangan perusahaan travel di Malang masih belum mendengar. Pembukaan rute penerbangan baru dari sudut bisnis penjualan tiket pesawat terbang cukup bagus.

Dengan begitu, masyarakat mempunyai banyak pilihan menggunakan moda transportasi. Mereka bisa menggunakan pesawat terbang ketika ingin bepergian ke Banyuwangi, tidak hanya menggunakan transportasi jalan darat.

Sumber :
http://www.bisnis.com/infrastruktur/transportasi/14510-wings-air-buka-rute-malangdenpasar
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

wingsair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Wings Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Wings Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Wings Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...