Anak Petani Jadi Pramugari

wingsair-agen.blogspot.com > berita > Anak Petani Jadi Pramugari

logo [ wings air ]


KOLAKA,UPEKS---Ni Luh Putu Astiani Purwaningsih(21) , dara kelahiran 28 Mei 1990,asal desa Peoho kec watubangga ini, berhasil meraih cita-citanya sebagai Pramugari di Maskapai Lion Air.

Ni Luh sapaan sehari-hari anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan I wayan Artawan dan Made Marti yang kedua orang tuanya berprofesi sebagai petani ini, mengungkapkan bahwa sebelumnya dia bersama orang tuanya di Bali, namun untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak dan merubah nasibnya, Ni Luh memberanikan diri ke Kolaka ikut bersama pamannya I Wayan Dharmawan yang kini menjadi Legislator di DPRD Kab.Kolaka. 

Setelah difungsikannya Bandara Sangia Ni Bandera Kolaka, yang didarati oleh Maskapai penerbangan Wings Air, Ni Luh mendapat Informasi bahwa Lion Air perusahaan induk Wings Air membuka peluang bagi putra-putri Indonesia khususnya Kab Kolaka untuk menjadi pramugara dan pramugari. 

Atas dorongan pamannya, dan dengan dukungan Bupati Kolaka.Drs.H.Buhari Matta,M.Si, Ni Luh memberanikan diri mengikuti seleksi Pramugari di Jakarta."Saya disemangati oleh bapak bupati bahkan diberi ijin untuk tinggal di kantor penghubung Jakarta selama mengikuti tes dan saya bersyukur saya bisa lolos seleksi pramugari Lion Air" ujar Ni Luh via telepon selulernya.

Dijelaskan oleh Ni Luh,bahwa awalnya ada 36 peserta seleksi dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi yang dilaksanakan di Gedung Lion Air Jakara, tahapan pertama dilakukan tes kesehatan awal, dan hanya 9 yang lulus untuk mengikuti interview dan hanya 5 orang yang dinyatakan lulus ke seleksi selanjutnya. 

Setelah itu dilanjutkan tes kesehatan akhir dan 5 orang yang lulus termassuk Ni Luh."Saya tidak menyangka dan bersyukur ternyata saya bisa mengikuti tes tersebut, padahal peserta lainnya bagus-bagus jadi yang lulus dari Kolaka,saya, teman saya satu dari lampung dan tiga dari jakarta"ujar Ni Luh.

Dijelaskan oleh Ni Luh bahwa pada hari sabtu (26/2) dia akan menandatngani kontrak dengan pihak Lion Air, selanjutnya memasuki masa training selama tiga bulan kemudian dikarantina dan tinggal di Mess Lion Air untuk melaksanakan tugas sebagai pramugari."Jadi setelah training kita akan tinggal di mess lion untuk mendapat jadwal terbang dan melaksnakan tugas sebagi pramuari"ujar Ni Luh, Ni Luh juga mengungkapkan bahwa dia merasa bangga bisa membawa nama Kab.Kolaka dan membanggakan keluarga "Awalnya saya tidak Pede tapi sebgai anak pertama saya memiliki kewajiban memberikan yang terbaik untuk orang tua dan keluarga saya,untuk itu saya harus berjuang untuk merubah nasib dan saya juga bangga bisa membawa nama kab kolaka"ujar Ni Luh.sembari mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kolaka dan semua pihak yang memberikan bantuannya "saya hanya memiliki keberanian dan prinsip untuk terus maju saya anak dari keluarga yang tidak punya.sekali lagi terima kasih kepada bapak Bupati kolaka dan paman saya yang selalu memberikan semangat dan dorongannya"ungkap Ni Luh .

Sumber :
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=62466
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

wingsair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Wings Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Wings Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Wings Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...