Wings Air Perkuat Armada

wingsair-agen.blogspot.com > berita > Wings Air Perkuat Armada

logo [ wings air ]


VIVAnews - Maskapai Wings Air memperkuat armadanya. Perusahaan membeli 15 pesawat ATR 72 Seri 500 yang berasal dari pabrik pembuat pesawat Turboprop An Alenia Aeronotica and EADS joint venture.

Pemesanan 15 pesawat ini merupakan kelanjutan dari komitmen tahun 2009, di mana Wings Air memesan 30 unit pesawat ATR, yang terdiri dari 15 unit merupakan pemesanan pasti dan 15 unit merupakan pemesanan opsi tambahan.

"Kami mengonsolidasikan kemitraan yang kuat dan menguntungkan dengan Lion Air dan Wings Air. Dan kami senang menyaksikan keberhasilan salah satu perusahaan terkemuka di Asia Tenggara," kata CEO ATR Filipo Bagnato di Jakarta, Jumat 25 Februari 2011.

Wings Air berharap, kata dia, tahun ini pesawat yang akan diterima dan dioperasikan mencapai 15 unit. Dengan tambahan itu, Wings Air menjadi perusahaan pengguna pesawat ATR 72 seri 500 terbesar di Asia Tenggara.

Selama ini, Wings Air menggunakan jenis pesawat ini untuk menerbangi rute-rute seperti Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan negara-negara tetangga. Tipe pesawat ini cocok untuk melayani rute penerbangan daerah terpencil sekaligus menjadi pengumpan bagi penerbangan Lion Air.

Wings Air pertama kali mengoperasikan pesawat ATR 72 di Indonesia pada Januari 2010 dan hingga Februari 2011, yakni mencapai sekitar 10 pesawat. Diharapkan lima pesawat lagi akan diterima secara bertahap sampai Agustus 2011.

Direktur Utama Lion Air yang juga Komisaris Wings Air Rusdi Kirana mengatakan, peningkatan jumlah armada ATR diharapkan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Pesawat ATR menjadi sangat populer di Indonesia, karena mereka memainkan peran kunci dalam pengembangan bisnis dan pariwisata, serta menghubungkan pulau-pulau di Indonesia," kata Rusdi.

Sumber :
http://bisnis.vivanews.com/news/read/206462-wings-air-tambah-15-pesawat
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

wingsair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Wings Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Wings Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Wings Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...