Geliat Bandara Abdulrachman Saleh Mampu Dongkrak 20 % Wisatawan

wingsair-agen.blogspot.com > berita > Geliat Bandara Abdulrachman Saleh Mampu Dongkrak 20 % Wisatawan

logo [ wings air ]

MALANG-Kunjungan wisatawan di Malang Raya tahun ini diprediksi meningkat signifikan, menyusul bertambahnya maskapai penerbangan yang membuka layanan penumpang umum di Bandara Abdulrachman Saleh Malang. Layanan terbaru, adalah rute Malang-Denpasar oleh Wings Air, lalu bakal menyusul Sky Aviation Air Craft melayani penumpang Malang-Banyuwangi.

Bupati Malang H. Rendra Kresna pun merespon sekaligus bergantung harapan besar bertambahnya maskapai yang bermain di bandara itu untuk mendongkrak perekonomian di sana. Dia meyakini semakin semaraknya maskapai membuka layanan umum itu salah satunya berimbas menggeliatnya sektor wisata di Kab. Malang, atau sekalian Malang Raya meliputi pula Batu, dan Kota Malang.

“Malang tentunya bisa lebih berprospek dijual ke wisatawan mancanegara melalui satu paket dengan wisata Bali. Artinya, turis yang datang ke sini bisa langsung diarahkan ke Bali, atau sebaliknya dari Bali mereka bisa berkunjung ke Malang karena sudah didukung dengan tranportasi udara itu,” ujarnya, Senin (7/3) pagi tadi.

Selama ini Malang Raya telah menggeliat sebagai daerah tujuan wisata andalan di Jatim. Bahkan sekarang, selain menawaekan Pantai Sipelot, dan Balekambang, juga Ngliyep yang menyedot wisatawan, juga ada Pantai Goa Cina. Wisata yang tahun ini mulai dikembangkan itu terletak di antara pantai Bajul Mati dan pantai Sendang Biru di Laut selatan. “Pesona pantai seperti di Pulau Komodo yang sudah dikenal di dunia,” tutur Bupati Rendra.

Sayangnya, Bupati Rendra untuk menuju pantai ini masih memerlukan peningkatan karena masih jalan makadam dan fasili-tas sebagai wisata pantai masih belum tersedia. “Ini

Menjadi tantangan kita semua untuk mwujudkan Kab. Malang sebagai kunjungan wisata dan menjadi ikon wisatanya Jatim,” tegasnya.

Kunjungan wisatawan di Kab. Malang sendiri tahun ini diperkirakan meningkat hingga 20 %. Kata lain, kunjungan wisatawan tahun ini setidaknya diharapkan sama seperti 2008 yang mencapai 1,3 juta, lalu sempat turun pada 2009 yang hanya 1,8 juta, selanjutnya naik sekitar 20 % pada 2010. Dari jumlah kunjungan wisatawan itu sekitar 25 persennya adalah manca Negara atau turis.

Soal operasional rute baru Malang-Denpasar, menurut , Kepala Dinas Operasi Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Kolonel (P)) Novyanto Widadi bahwa izin terbang Wings Air sudah diterbitkan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Markas Besar TNI Angkatan Udara. “Berdasarkan izin itu, Wings terbang melayani Malang-Denpasar PP setiap hari,” katanya.

Dia menambahkan, selain Wings, maskapai Sky Aviation Air Craft juga berminat menerbangi rute Malang-Banyuwangi. Maskapai milik pengusaha Krisman Tarigan ini sedang mengurus dokumen perizinan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Markas Besar TNI Angkatan Udara. “Untuk Sky yang akan menerbangi rute Surabaya-Banyuwangi-Surabaya itu sudah pernah ujicoba pada 9 Desember 2010,” tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini ada tiga maskapai yang konsiten membuka layanan rute Malang-Jakarta. Yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Batavia Air. Sebelumnya memang pernah dibuka layanan Jakarta-Malang oleh Merpati Nusantara Air, namun akhir tutup pada 1990-an. Begitu pula layanan Malang-Balikpapan-Tarukan oleh Mandala Airline (2007-2008), dan Indonesia Air Transport untuk layanan rute Malang-Denpasar, tapi hanya berumur satu tahun saja (2007-2008).

Sumber :
http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=ccc6c53b1f210446ca3070b3ec0828c7&jenis=1679091c5a880faf6fb5e6087eb1b2dc
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

wingsair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Wings Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Wings Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Wings Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...