Wings Air Buka Rute Malang-Denpasar

Home > Berita > Wings Air Buka Rute Malang-Denpasar

logo [ wings air ]

JAKARTA (Suara Karya): Maskapai penerbangan Wings Air mulai membuka rute penerbangan baru Malang-Denpasar, kemarin, dengan nomor penerbangan IW 1841. Anak usaha Lion Air ini juga akan memperkuat sejumlah penerbangan jarak pendek di kawasan timur Indonesia.

Pembukaan rute penerbangan baru ini, menurut Direktur Utama Wings Air Ahmad Hasan, akan lebih memudahkan perjalanan masyarakat Malang ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk ke negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan Jeddah-Arab Saudi.

Sebaliknya, juga memudahkan masyarakat Indonesia dan negara-negara tetangga untuk datang ke Malang. Ini karena jaringan penerbangan Wings Air bersama Lion Air sudah menjangkau seluruh wilayah Nusantara.

Penerbangan rute Malang-Denpasar ini memiliki prospek bagus. Ini mengingat Denpasar merupakan tujuan wisata yang banyak menjadi pilihan warga Malang, sehingga warga Malang tidak perlu lagi terbang melalui Bandara Juanda untuk dapat sampai ke Denpasar.

Dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, maka diharapkan dapat memacu pertumbuhan sektor ekonomi, sosial, dan pariwisata Kota Malang.

Saat ini, Wings Air bersama Lion Air melayani 3.033 penerbangan setiap minggunya serta menerbangi 54 kota tujuan di seluruh Indonesia dan lima kota internasional.

Sebelumnya, Wings Air memesan 15 unit pesawat ATR 72 seri 500 kepada pabrik pembuat pesawat Turboprop ATR, yaitu An Alenia Aeronoutica and EADS joint venture. Penandatanganan pemesanan itu ditandatangani oleh Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana sekaligus Komisaris Wings Air dan CEO ATR Filipo Bagnato.

Pada 2009, Wings Air dan An Alenia Aeronoutica and EADS menandatangani nota kesepahaman pemesanan 30 unit pesawat. Dalam hal ini, sebanyak 15 unit pesawat merupakan pemesanan pasti dan 15 pesawat merupakan pemesanan opsi tambahan.

Penandatanganan itu merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman, yaitu dengan merealisasikan pemesanan opsi menjadi pesanan pasti, sehingga jumlah pesawat yang dipesan dan akan dioperasikan oleh Wings Air menjadi 30 unit. Pada 2011 ini, ke-15 pesawat itu diharapkan telah diterima dan dioperasikan oleh Wings Air.

Sumber :
http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=274063
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

wingsair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Wings Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Wings Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Wings Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...