Lion Air Bakal Terbangi Berau dengan Wings Air

wingsair-agen.blogspot.com > berita > Lion Air Bakal Terbangi Berau dengan Wings Air

logo [ wings air ]

TANJUNG REDEB -- Maskapai penerbangan grup Lion Air memastikan akan membuka rute penerbangan ke Kabupaten Berau. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Berau, Fahmi Rizani, Jumat (11/1/2012).

“Mereka (manajemen Lion Air) sudah menemui Bupati dan Wakil Bupati tadi (kemarin) siang, mereka juga langsung meninjau bandara untuk melihat lokasinya,” ungkapnya.

Menurut Fahmi, Lion Air akan mengoperasikan pesawat anak usahanya, Wings Air dengan menggunakan pesawat ATR-72, bukan pesawat jet seperti yang diberitakan di media lokal.

Dikemukakan olehnya, dalam pertemuan antara Pemkab Berau dan manajemen Lion Air, pemkab meminta kepada Lion Air agar membuka rute lain melalui Kabupaten Berau. “Pak Bupati minta supaya Lion Air juga buka rute Tarakan-Berau,” imbuhnya.

Irlan Wahyudi, Area Manager Lion Air, Region V yang membawahi rute penerbangan Lion Air wilayah Kaltim dan Kalsel, membenarkan, pihaknya akan menggunakan pesawat ATR-72 untuk melayani rute penerbangan Balikpapan-Berau.

“Kita pakai pesawat jenis ATR-72 karena Bandara Kalimarau belum bisa didarati pesawat Boeing 737-800 NG, nanti kalau runway (landasan pacu) sudah memadai, baru kita ganti dengan pesawat 800 NG, supaya tingkat isian (penumpang dan bagasi) lebih banyak,” paparnya.

Kenapa tidak menggunakan pesawat Boeing 737 seri 300 agar bisa mendarat di Bandara Kalimarau? “Kita hanya punya pesawat Boeing seri 300 dua unit, sudah digunakan di daerah lain,” jawabnya.

Kunjungan manajemen Lion Air ke Kabupaten Berau, kata Wahyudi untuk meninjau kantor representatif di Bandara Kalimarau. “Sekarang kita sudah dapat tempat (kantor), tinggal mengurus administrasinya saja,” katanya lagi.

Menanggapi permintaan Pemkab Berau, untuk membuka rute penerbangan Tarakan-Berau, Wahyudi mengatakan akan mempertimbangkan permintaan tersebut. “Selain buka rute Tarakan-Berau, Bupati juga menyampaikan kepada kami agar membuka rute Kinabalu (Malaysia)-Berau,” imbuhnya.

Menurutnya, jika memang dinilai menguntungkan, pihaknya akan mengupayakan pembukaan jalur tersebut secepatnya.

Seperti diketahui, Lion Air saat ini tidak mengoperasikan pesawat jet Boeing 737-900 yang belum bisa mendarat di bandara tersebut, namun sebagai penghubungnya, maskapai tersebut biasanya menggunakan Wings Air unutk menerbangkan penumpang ke bnadara pengumpul (hub) yang lebih besar.

sumber :
http://www.tribunnews.com/2013/01/11/lion-air-bakal-terbangi-berau-dengan-wings-air
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

wingsair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Wings Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Wings Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Wings Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...