Maskapai Wings Air Buka Rute Penerbangan Juanda - Banyuwangi

wingsair-agen.blogspot.com > berita > Maskapai Wings Air Buka Rute Penerbangan Juanda - Banyuwangi

logo [ wings air ]

Prakiraan harga tiket rute penerbangan Blimbingsari-Juanda pada kisaran Rp 313 ribu, sedangkan tiket ekonomi sebesar Rp379 ribu.

BANYUWANGI, Jaringnews.com - Sepekan lagi, tepatnya Kamis (20/9), Bandara Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, bakal didarati maskapai penerbangan maskapai Wings Air. Anak perusahaan maskapai nasional Lions Air itu, akan menggunakan pesawat ATR-72 seri 500 yang menggunakan mesin Pratt & Whitney 172-M. Pesawat jet berbaling-baling buatan Perancis itu berkapasitas 72 seat.

Itu berarti, melengkapai maskapai Merpati Airlines yang sebelumnya telah beroperasi dengan rute yang sama Bandara Juanda Surabaya - Bandara Blimbingsari. Maskapai Merpati Airlines pertama kali membuka rute di Bandara Blimbingsari pada 24 Agustus 2011 dengan pesawat MA-60 kapasitas 58 kursi. Merpati membuka jadwal penerbangan empat kali dalam sepekan setiap pukul 14.30 WIB sore.

Kepala Bidang Laut dan Udara Dinas Perhubungan Banyuwangi Ali Ruchi, mengatakan, agar memberikan pilihan luas kepada calon penumpang, maka jadwal penerbangan maskapai Wings Air dibuka pada pagi hari pada jam 10.45 WIB. "Penumpang yang hendak bepergian sore hari bisa menumpang Merpati. Sebaliknya penumpang pagi hari diberi pilihan Wings Air," papar Ali Ruchi, Sabtu (15/9).

Ali Ruchi yang mengutip penjelasan manajemen Lions Air, menjelaskan, prakiraan harga tiket rute penerbangan Blimbingsari-Juanda pada kisaran Rp 313 ribu, sedangkan tiket ekonomi sebesar Rp379 ribu. "Katanya sih itu tiket bulan promo," cetusnya. Ali menambahkan, penerbangan Wing Air ini untuk tahap awal ditetapkan empat kali dalam seminggu, di mana dalam sehari hanya ada satu jadwal penerbangan.

"Dengan bertambahnya maskapai yang melayani penerbangan Surabaya-Banyuwangi, dipastikan memberikan keuntungan bagi kami di kota Gandrung ini. Sebab, kalangan pebisnis bisa lebih memiliki akses untuk membuka cabang usahanya di kota Banyuwangi. Juga kalangan wisatawan bisa mendarat di Banyuwangi sebelum melanjutkan ke Pulau Bali," tutur Ali Ruchi.

Lebih jauh Ali Ruchi menjelaskan, wilayah Kabupaten Banyuwangi seluas 5,78 juta Km2 yang didominasi kawasan hutan seluas 183.396,34 Ha atau sekitar 32 proses luas total wilayah, bakal memberikan suguhan panorama alam yang memanjakan wisatawan.

Banyuwangi juga memiliki garis pantai sekitar 175,8 Km dan memiliki 10 buah pulau. Maka lengkaplah alternatif DTW (Daerah Tujuan Wisata) yang bisa dikunjungi wisatawan. Mereka bisa memiliki wilayah hutan dengan pemandangan Gunung Ijen, atau menjelajah sentra wisata pantai Pulau Merah atau di bercengkrama di pelukan ombak Pantai Plengkung.

sumber :
http://jaringnews.com/politik-peristiwa/umum/23025/maskapai-wings-air-buka-rute-penerbangan-juanda---banyuwangi
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

wingsair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Wings Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Wings Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Wings Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...