ATR Menargetkan Penjualan 20 Unit Pesawat Tahun Ini

wingsair-agen.blogspot.com > berita > ATR Menargetkan Penjualan 20 Unit Pesawat Tahun Ini

ATR Menargetkan Penjualan 20 Unit Pesawat Tahun Ini - JAKARTA. Kolapsnya PT Mandala Airlines dan PT Kartika Airlines tidak membuat industri penerbangan nasional goyang. Bahkan, pebisnis pesawat menganggap perusahaan penerbangan di Indonesia tetap merupakan pasar yang menjanjikan.

Tengok saja distributor pesawat ATR buatan Prancis, ATR Eastern Support Pte Ltd yang tahun ini berencana menjual 20 unit pesawat ke Indonesia. Dalam 10 tahun ke depan, ATR menargetkan bisa menjual 150 unit pesawat.

Christophe Potocki, Manajer Umum Penjualan ATR Asia Tenggara mengungkapkan, sebagai negara kepulauan, Indonesia menjadi pasar menjanjikan bagi pedagang pesawat terbang karena permintaan tak pernah lesu. "Itu sebabnya Indonesia penting bagi bisnis kami," kata Potocki.

Selain Indonesia, pasar andalan ATR di Asia Tenggara adalah Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. ATR akan menjual pesawat tipe ATR 72 berkapasitas 74 penumpang dan ATR 42 berkapasitas 50 penumpang. ATR menjual pesawat ini seharga US$ 22 juta-US$ 23 juta per unit.

Demi mengamankan penjualan, ATR sudah menggandeng beberapa lembaga pembiayaan. Salah satu yang siap bekerjasama dengan ATR ialah Nordic Aviation Capital Pte Ltd.

Lim Kian Hui, Direktur Penjualan ATR menjelaskan, pesawat ATR 72 dan ATR 42 bisa digunakan sebagai pesawat kargo, charter, berjadwal, bahkan kelas very important person (VIP). "Saat ini kami tengah bernegosiasi dengan sebagian besar maskapai lokal," ujar Lim.

Di Asia Tenggara, ATR menguasai 90% pasar pesawat di segmennya. Beberapa pesaing ATR antara lain Bombardier dan Embraer. Lim mengklaim, keunggulan pesawat ATR adalah dari sisi efisiensi bahan bakar.

Sampai tahun lalu, ATR sudah menjual 27 unit pesawat ke PT Wings Abadi Airlines. Pengguna pesawat ATR lainnya ialah PT Trigana Air Service, PT Gatari Air Service, PT Indonesia Air Transport Tbk, dan PT Kal Star Aviation. Secara global, ATR berniat menjual 60 unit pesawat tahun ini dan 70 unit pesawat tahun 2012.

Tengku Burhanudin, Sekjen Indonesia National Air Carriers Association (INACA) mengakui, pasar pesawat domestik menggiurkan. "Penetrasi pesawat itu belum mencapai 5% dari penduduk," kata Tengku. Dia memprediksi, tahun ini pasokan pesawat baru akan mencapai 20-30 unit.

Sumber Berita :
http://industri.kontan.co.id/v2/read/industri/57220/ATR-Menargetkan-Penjualan-20-Unit-Pesawat-Tahun-Ini
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

wingsair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Wings Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Wings Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Wings Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...