Lion Air bakal bangun terminal penumpang di Halim Perdanakusuma

wingsair-agen.blogspot.com > berita > Lion Air bakal bangun terminal penumpang di Halim Perdanakusuma

Lion Air bakal bangun terminal penumpang di Halim Perdanakusuma - JAKARTA. PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) berencana membuka terminal penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sayangnya, pembukaan terminal penumpang untuk anak usahanya Wings Air itu masih terkendala perselisihan dengan Angkasa Pura.

Direktur Utama Lion Air, Rusdi Kirana mengatakan mereka sudah mendapatkan perizinan dari Kementerian Pertahanan dan Kementerian Keuangan. Lion Air menurut Rusdi sudah membayar sewa tanah ke Induk Koperasi Angkatan Udara (Inkopau) selama 4 tahun. "Lahan yang disewa seluas 24 hektare (ha)," ungkap Rusdi, Kamis (10/2).

Pembangunan terminal penumpang itu salah satunya untuk mengatasi kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta. Dia mengatakan terminal penumpang itu rencananya dibangun dengan kapasitas 5 juta penumpang per tahun. Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan terminal itu sekitar US$ 100 juta hingga US$ 200 juta.

Rusdi mengatakan kelanjutan pembangunan terminal penumpang itu menunggu keputusan dari pengadilan niaga (PN) Jakarta Timur. Hal ini terkait dengan perselisihan dengan Angkasa Pura II yang menyatakan penguasaan terhadap Bandara Halim Perdanakusuma. Padahal, Lion Air sudah membayar sewa ke Inkopau.

Sumber Berita :
http://industri.kontan.co.id/v2/read/Industri/58687/Lion-Air-bakal-bangun-terminal-penumpang-di-Halim-Perdanakusuma
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

wingsair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Wings Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Wings Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Wings Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...